oleh

Anggota Piket Tidur Melantai Beralaskan Kardus Saat Menjaga Pasien Reaktif

TOBELO, TMc- Sunggu malangnya nasib aparat Kepolisian, TNI dan Satpol PP di Halmahera Utara utamanya, mereka yang diberikan tugas untuk menjaga pasien Covid-19 yang karantina di Hotel Regina Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Pasalnya, para anggota Polisi, TNI dan Satpol-PP terpaksa harus tidur dikursi dan lantai beralas kardus, karena tidak ada tempat tidur yang layak untuk mereka saat beristrahat.

Hal ini, berdasarkan hasil pantauan wartawan Terbit Malut.com, pada Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 02:30 WIT dini hari, para anggota piket itu terlihat tidur di kursi bahkan ada yang tidur di lantai teras hotel beralaskan kardus dan rompi sebagai bantal, ungkap wartawan saat melakukan pantauan di Hotel Regina Tobelo.

Tak hanya itu, jumlah anggota piket yang terdiri dari 1 orang anggota Polisi, 1 anggota TNI dan 2 anggota Satpol PP ini juga kadang-kadang tak ada persediaan air minum, sehingga mereka tampak kesulitan pada saat makan dan minum.

Di dalam hotel tersebut ada kamar kosong, namun hal itu tidak mungkin dijadikan tempat istirahat bagi anggota piket karena kamar di dalam hotel itu merupakan tempat pasien karantina bagi warga yang reaktif oleh tim Gugus Tugas Covid-19.

Sebelumnya, total pasien reaktif yang di dalam hotel sebanyak 24 orang, saat ini sebagian telah dipindahkan, bahkan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing setelah hasil swabnya dinyatakan negatif, sehingga hanya tersisa 3 pasien reaktif di hotel tersebut, tutupnya. (Tam/Absir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed