oleh

Hujan Deras, Permukiman Warga Desa Wosi Halsel Digenangi Air

HALSEL, TMc- Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara selama tiga hari belakangan ini berimbas pada permukiman warga desa Wosi, Kecamatan Gane timur, digenangi banjir bandang.

Sudaramono Tamher Warga setempat mengaku, hujan deras menguyur sejak hari Rabu 24 Juni sampai Jumat 26 Juni  hari ini membuat pemukiman warga tergenang air. “Akibat hujan deras yang disusul banjir bandang itu sehingga pemukiman warga desa Wosi digenangi air,” ujar Sudaramono melalui Via WhastApp, Jumat (26/06/2020).

Sudarmono bilang, hujan deras ini mengguyur sejak hari rabu 24 juni, Dan sampai Jumat (26/06/2020) dini hari belum juga redah. Atas peristiwa banjir itu sambung Sudarmono, rumah warga desa wosi pun mengalami kerusakan.

“untuk sementara rumah warga yang rusak tercatat sekitar 10 Rumah. sedangkan warga yang rumahnya rusak masih mengungsi ke rumah kerabat mereka yang dikategori aman dari genangan air,” Cetus Sudarmono.

Sudarmono juga menambahkan bahwa dirinya berharap kepada Pemerintah baik itu Provinsi maupun kabupaten/kota melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD). Agar segera turun ke lokasi bencana dan melihat kondisi secara langsung sehingga cepat memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak dari Banjir tersebut. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed