oleh

Hari Ini, Ada Tambahan Pasien Positif 4 Orang, Jumlah Positif di Halut 93 Orang”  

TOBELO, SKR- Tim Gugus Tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara, kembali menyampaikan penambahan 4 orang pasien positif Covid-19 di Halmahera Utara, pada Jumat (26/06/2020) hari ini, kata Jubir Gustu Halut Deky.

Juru bica (Jubir) Tim Gustu Halut, Deky Tawaris menjelaskan dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi Positif Covid-19, maka jumlah keseluruhan pasien positif Covid-19 di Halut, keseluruhan 93 orang. “Hari ini bertambah 4 orang terkonfirmasi pasien positif Covid-19, maka untuk pasien positif Covid-19 di Halut keseluruhannya 93 orang,” jelasnya Deky.

Deky mengatakan, 4 orang kembali dinyatakan positif Covid-19 setelah pihaknya menerima hasil pemeriksaan Swab yang dikirim pada beberapa hari lalu ke Rumah Sakit (RS) Chasan Boersoeri (CB), yang sebelumnya dilakukan pengambilan Swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo.

“Ke 4 orang tersebut berinisial MK berjenis kelamin laki-laki berasal dari Kecamatan Tobelo, YP berjenis kelamin laki-laki adalah karyawan PT. NHM, AS berjenis kelamin laki-laki adalah karyawan PT. NHM,  dan EE berjenis kelamin laki-laki yang juga merupakan karyawan PT. NHM,” tuturnya.

Lanjut Deky, mengatakan untuk Ke 4 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 saat ini 3 diantaranya sudah di isolasi di tempat yang berbeda yang disediakan tim Gustu. Sementara 1 orang telah meninggal dunia pada beberapa hari yang lalu.

“2 orang diantaranya telah diisolasi di salah satu tempat karantina khusus pasien covid-19 yang telah disiapkan sebelumnya, 1 orang mendapatkan perawatan di RSUD Tobelo. Sementara 1 orang meninggal dunia yang adalah merupakan pegawai yang bertugas disalah satu instansi vertical yang berada di Halut, sempat dilakukan pengambilan swab sebelum yang bersangkutan meninggal dunia dan hasil pemeriksaannya baru diterima dan dinyatakan positif Covid-19,” tutupnya. (Red/Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed