oleh

Bupati Halut Panen Raya di Desa Margomulyo Seluas 362 Hektar

TOBELO, TMc- Bupati Halmahera Utara (Halut) Ir. Frans Manery melakukan panen raya musim tanam II (MT II) Tahun 2020 di desa Margomulyo kecamatan Kao Barat, pada Kamis (25/06/2020) hari ini.

Acara panen raya ini juga dihadiri oleh Kepala dinas pertanian Maluku Utara, kepala BPTP Maluku Utara, Kepala dinas Halmahera Utara, kepala BPS Halmahera Utara, Kapolres Halmahera Utara, Dandim 1508/Tobelo, ketua HKTI Halmahera Utara, Camat dan masyarakat setempat.

Bupati Frans, dalam sambutannya mengaku gembira dengan panen yang dilakukan petani kelompok desa Margomulyo dan berharap dapat mempertahankan hasil ubinan tersebut.

“Produktifitas hasil ubinan areal sawah yang di panen hari ini 6,6 ton gabah kering panen (gkp), dan luas areal yang di panen raya seluas 362 hektar. Dan pada bulan September 2020 (Musim raja) rencana produktifitas berkisar 8-9 ton gabah kering panen (gkp),” kata Bupati Frans.

Sementara persoalan yang dikeluhkan masyarakat terkait dengan jaringan, irigasi, masih kurangnya alsintan pra dan pasca panen serta lantai jemur. Bupati Frans berjanji, akan memperbaiki salah satunya jalan akses ke Kao barat.

“Jalan mulai dari torawat itu adalah tanggung jawabnya provinsi apabila tahun ini tidak diperbaiki, maka ketika saya terpilih kembali maka jalan tersebut akan saya perbaiki. Harapan saya semoga Pertanian ini lebih didorong agar lebih maju lagi sehingga ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat di Halmahera Utara,” tutupnya. (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed