oleh

Minimnya Fasilitas Sampah, Pasar Wisata di Pulau Morotai Terhamburan Sampah

MOROTAI, TMc- Minimnya fasilisat sampah, membuat tumpukan sampah plastik dan organik ditimbun di dalam Pasir Wisata Army Dock yang berada di desa Pandanga Kecamatan Morotai Selatan (Morsel).

“Saya kerja disini di bagian kebersiahan di pantai wisata ini, saya berupaya membrsihkan panatai ini karena wista Army Dock ini sangat bagus dan indah di tatap, tapi disini penyediaan fasilitas sangat kurang, seperti tempat sampah itu tidak ada sama sekali, makanya seperti sampah-sampah bingung mau buang dimana, terpaksa sampah yang saya kumpul di timbun di dalam pasir putih,” ujar Rojin petugas  kebersihan Pasar Wisata Army Dock kepada media ini, Rabu (24/06/2020).

Menurutnya, pantai wisata Army Dock, tidak terlalu dihiraukan, sehingga wisata pantai tersebut banyak sampah tergeletak di mana-mana. “saya lihat pantai ini tidak terlalu dihiraukan, sayang sekali.

Sehingga tempat sampah pun tidak disediakan, dulu katanya ada tempat sampahnya, tapi skarang sudah tidak ada,  entah itu sudah di curi atau rusak yang pasti saat saya kerja jadi petugas di tempat wisata ini fasilitas tempat sampah tidak ada.

Selain itu, keluhan Fitrie pengunjung wisata pantai Army Dock mengatakan, tempat wisata ini sangat bagus, hanya saja tidak di perhatikan, seprti fasilitas tempat sampah tidak di sediahkan.

“saat kami berliburan di sini, kami kebingungan dengan fasilitasnya, seperti tempat sampah itu tidak ada sehingga sampah itu kami buang juga bingung, mau tidak mau kami buang di tempat sampah yang di timbun oleh petugas di dalam pasir putih itu,” ujar Fitrie saat berbincang

Dia menambah, sampah yang di timbun di pasir itu, sudah lama dan berulang kali.” bukan hanya kali ini saya lihat sampah yang tumpuk dan di timbun di dalam pasir itu. Tapi sering liat saat saya berliburan di sini,” imbuhnya

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai Ida R.A. Arsyad, kepada Koran ini. mengatakan, semua destinasi wisata di Pulau Morotai tetap di urus, untuk wisata Army Dock itu akan dikooirdinasikan dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pulau Morotai. “Semua destinasi tetap di urus, pembersihannya ada satgas khusus dari DKP saya hanya kordinasikan sama kadis perikanan untuk di selesaikan nanti,” singkatnya. (Izn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed