oleh

Kabag Pemerintahan : Pengunduran Diri Kades Belo Masih Pengkajian

TALIABU, TMc-  Proses pengunduran diri Kepala Desa (Kades) Belo Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Irma Liambana Sementara dalam pengkajian. Hal ini di sampaikan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Pulau Taliabu Amrul Badal saat di konfirmasi media ini menjelaskan.

Soal pemunduran kepala desa ada prosedur yang mengatur tentang pemunduran kepala desa, untuk itu terkait pemunduran diri kepala desa Belo Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Irma Liambana sementara dalam tahapan pengkajian apakah memenuhi unsur atau tidak dan apa bila memenuhi unsur maka kami akan melakukan proses berhentikan, ungkapnya.

Selain itu kata Amrul (Kabag red) laporan pemberhentian itu juga sudah masuk di Bupati, saya juga sudah lihat surat itu, jadi tinggal tunggu Bupati datang saja, karena terkait pemberhentian itu semuanya kewenangan Bupati,” jelasnya.

Lanjutnya, terkait tuntutan masyarakat Desa Belo itu sah-sah saja karena itu hal demokrasi, namun kita selaku pwmerintah daerah harus liat regulasi dulu jngan sampai nanti kita yang di salahkan, kata Amrul Kabah Pemerintahan Pultab.

Untuk itu kami atas nama Pemerintah Daera berharap pada masyarakat Desa Belo, tetap bersabar jangan melakukan tindakan apa pun yang dapat merugikan semua pihak. “saya berharap agar masyarakat tetap bersabar Masalah ini sementara dalam proses pengkajian kita semua menunggu keputusan pak Bupati,” harap Amrul Kabag Pemerintahan Pultab. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed