oleh

DPRD Meminta Gugus Tugas Halteng Terbuka Soal Perkembangan Covid-19

WEDA, TMc- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), meminta kepada Gugus Tugas (Gustu) agar selalu terbuka soal perkembangan dan kinerja dalam penanganan pandemik Covid-19 (Corona). Hal ini di tegaskan langsung oleh wakil ketua II DewanPerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Tengah,  Hayun Maneke kepada wartawan melalui via telepon Rabu (24/06/2020).

Hayun mengatakan, Data yang suda di kantongi segera diupdate ke publik, sehingga publik bisa melihat  pada aspek perkembangannya seperti apa. Menurutnya, yang paling penting disampaikan ke publik adalah masalah anggaran, kerja-kerja penanganan di lapangan,  kemudian jumlah pasien yang sudah di rapid test dan pasien positif.

“Ini harus disampaikan secara terbuka,  minimal update data di sekretariat Gustu itu terus ada. Apakah mengalami peningkatan,  penurunan,  atau stagnan.  Itu semua tergantung dari transparansi Gustu,” tegas Sekretaris DPD Partai Nasdem Halteng ini.

Hayun bilang, Apalagi dibeberapa hari lalu diketahui ada peningkatan pasien positif dari dua ke 4, dan sekarang sudah tidak tahu, padahal informasinya Halteng sudah 5 pasien yang terkonfirmasi positif.

“Yang sudah positif itu perkembangannya seperti apa,  apakah sudah ada pemeriksaan lanjutan atau belum, karena harus disampaikan sehingga publik tahu perkembangan Covid-19. Ini yang harus terpublis terus dari hari ke hari. Jadi jangan tertutup kepada masyarakat, ” katanya.

Dia berharap, Gugus Tugas (gustu) harus transparan dalam melakukan tugas-tugas penanganan Covid 19,  baik di lapangan maupun secara administrasi, sehingga publik bisa tahu sejauhmana kinerja dan aktivitas Tim Gugus Tugas Bekerja, tutpnya. (nho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed