oleh

Polres Tangkap Pencurian Spesial di Wilayah Kota Ternate

TERNATE, TMc- Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Provinsi Maluku Utara berhasil membekuk seorang pencurian spesialis di wilayah Kota Ternate berinsial JL alias Abek (32) tahun.

Aksi pelaku ini terbongkar pada 20 Juni kemarin, setelah menggesek sejumlah Handphone Android serta Leptop dengan tujuh tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Ternate Selatan.

Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada didampingi Kapolsek Ternate Selatan Iptu Supriyadi mengatakan, pelaku merupakan residivis spesialis pencurian yang selama ini menjadi target.

Aksi pelaku ini kata dia, telah merasahkan warga karena sebanyak 12 buah Handphone berbagai merek beserta 2 unit leptop berhasil diungkap.

“pelaku ditangkap di Salero. Dari penangkapan itu lalu dikembangan dan berhasil menemukan sejumlah barang bukti yang selam ini menjadi terget pelaku,”Jelas Aditya dalam jumpa pers, Selasa (23/6).

Untuk modus yang dilakukan oleh pelaku pelaku sambung Aditya, mampu membaca kesempatan pada saat korban sedang lengah, baik itu melakukan pencurian dalam rumah maupun dalam bagasi sepeda motor.

Aditya menghimbau, kepada warga Kota Ternate apabila merasa kehilangan Hp atau Leptop silakan datang ke Kantor Polsek atau Polres Ternate.

“Untuk pasal yang dikenakan pasal 362 KHUP dengan ancaman hukuman 6 Tahuh penjara,” kata Kapolres ia menambahkan saat ini dilakukan penegembangan. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed