oleh

MPC, Pemuda Pancasila Apresiasi Kinerja Tim Gustu Taliabu

TALIABU, TMc- Majelis pimpinan cabang (MPC), Pemuda pancasila (PP), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) mengapresiasi kinerja tim gugus tugas percepatan penanganan dan pencegahan penularan Corona Virusn Disiase (Covid-19), Kabupaten Pulau Taliabu.

Hal ini di sampaikan oleh Sekretaris MPC PP Pulau Taliabu, Dedy Jakaria, kepada media ini di rumah makan Dapur Sorasa Kota Bobong, selasa (23/06) kemarin.

Menututnya, percepatan penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 yang dilakan tim Gustu Pulau Taliabu, bagi kami sangat maksimal sehingga sampai saat ini warga Pulau Taliabu yang berdomisili di wilayah setempat belum ada yang reaktif dan positif Covid-19.

“Penertiban penumpang dan ABK kapal yang berdatangan dari berbagai wilayah. Penumpan-penumpang itu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh yang menggunakan termometer infrared hingga pendataan alamat pengunjung hingga memantau isolasi diri mandiri setiap penumpang kapal” ungkapnya.

Selain itu, untuk memastikan kesatabilan kesehatan warga Pulau Taliabu, Tim Gustu memlalui tenaga medis Covid-19 Pulau Taliabu mulai melakukan rapid tes dan hasilnya selama pemeriksaan menggunakan rapid tes belum ada yang reaktif bahkan positif Covid-19.

“Mereka juga menyiapkan bantuan untuk penanganan dampak sosial Covid-19 yang sudah diberikan kepada warga Pulau Taliabu sebanyak 20 kg beras dan uang berjumlah Rp. 150,000 per kepala keluarga” tandasnya.

Lanjut Dedi, hal ini merupakan kerja keras Tim Gustu Pemkab Pulau Taliabu yang tidak bisa dipungkiri karena dari kinerja itulah Kabupaten Pulau Taliabu hingga saat ini masih berstatus sebagai zona hijau. “Sebagai pemuda kami sangat mengapresiasi upaya Bupati Pulau Taliabu dan jarannya yang berjuang hingga saat ini,” tutupnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed