oleh

Disperindag Kota Ternate Kerjasama Dengan Pertamina Soal CSR

TERNATE, TMc- Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, dapat memberikan bantuan terhadap 68 Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Ternate.

Bantuan tersebut di berikan secara langsung dalam bentuk bervariasi dan dapat di kontrol langsung oleh tim CSR Pertamina.

“Terkait dengan pemberdayaan UKM-UKM atas bantuan dari CSR Pertamina bekerja sama dengan Disperindag dalam hal ini di berikan 68 UKM dengan secara bervariasi, sesuai dengan kebutuhan yang di minta oleh UKM itu sendiri,” Ucap Kadis Perindag Kota Ternate Hasyim Yusuf, saat di wawancarai sejumlah awak media, Selasa (23/06/2020).

Sambungnya, “Jadi terkadang yang lain meminta 50 Juta ada yang meminta 100 Juta. Itu yang di katakan bervariasi sehingga capai besaran bantuan CSR yang nilainya 1,5 miliar, khususnya di tahun 2020”.

Kata Kadis, dalam rangka kegiatan-kegiatan UKM di bidang produksi nya, sebanyak 11.000 Produk hasil kemasan.

Hasyim menjelaskan, sesuai dengan persyaratan terdaftar sebagai UKM harus memiliki hasil produksinya jelas, agar bisa di kemaskan.

“Persyaratannya terdaftar sebagai UKM yang berada di Kota Ternate, dan Harus hasil produksinya jelas, karena nanti ada pihak pertamina mengutus timnya untuk turun survey di masing-masing UKM, apakah benar-benar di laksanakan sesuai dengan masing-masing produk atau kah tidak,” ujar Kadis.

Kemudian kata Hasyim, ada izin-izin lain yang perlu di lengkapi sehingga bisa memenuhi persyaratan sebagai pinjaman dari pihak CSR Pertamina. ( Ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed