oleh

BPBD Warning Warga Kepsul Bangun Rumah di Jalur Air dan Wilayah Hutan Mangrof

SANANA, TMc- Guna mengurangi permasalahan bencana yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menghimbau kepada masayarakat Kepulawan sula agar tidak melakukan aktifiras pembangunan di areal jalur air dan wilayah mangrof.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul, Henra Irawan Umabaihi saat di wawancarai mengatakan.

“bagi masyarakat Kepulauan Sula yang ingin membangun rumah harap mencari tempat yang lebih baik, jangan membangun di atas mangrof atau di jalur air,” ungkapnya.

Selain itu. Saya (Henra red) suda sampaikan ke Dinas PTSP, bahwa terkait dengan IMB untuk pembangunan yang berada di wilaya jalur air dan wilayah mangrof dan berposisi di wilayah kota jangan di keluarkan IMB.

Lanjutnya, Terkait rumah-rumah, saat ini adalah musim timur bagi masyarakay yang membangun rumah, jangan membangun di batas bibir pantai. Karna jika ada bencana di musim timur seperti ini kita pemerintah daerah dalam hal ini BPBD yang di salahkan, pada hal secara aturan mereka juga tau, jika membangun di wilayah yang di maksud itu salah. Jelsnya.

“Kami atas nama pemerintah daerah dalam hal ini BPBD Kepulauan sula meng himbau kepada Camat, para kepla-kepala Desa, dan RT. Apa bila ada masyarakat yang membangun dan lokasinya berada pada areal tersebut kalo boleh jangan di berikan izin,” himbaunya.  (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed