oleh

35 Rumah di Desa Kiya Dapat Pemasangan Listrik Gratis

WEDA, TMc- Upaya memenuhi kebutuhan dasar listrik bagi penerangan maupun penggunaan alat-alat listrik di rumah warga.

Tahun 2020 ini, Pemerintah Desa Kiya Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), memasang listrik gratis kepada 35 rumah warga di desa Kiya.

Pemasangan listrik gratis ini bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2020. “Iyah, kami sementara memasang listrik gratis di rumah warga,” ucap Fahrul kades Kiya selasa kemarin.

Fahrul menjelaskan, Untuk pemasangan instalsi suda selesai tinggal menunggu pihak PLN Weda agar memasangkan meteran di 35 rumah itu.

“Alhamdulillah untuk tahapan instalsi suda selasai tinggal menunggu pihak PLN Weda datang pasang meteran saja,” katanya. Lebih lanjut lagi ia mengaku pemasangan meteran itu dengan kemampuan daya 900 Volt Amper (VA).

Fahrul berharap, Semoga dengan kebijakan pemasangan listrik gratis di 35 rumah itu, dapat bermanfaat dan bisa membuat kenyamanan bagi masyarakat di desa tersebut.

lebih lanjut lagi ia menjelaskan, Secara keseluruhan ada 46 rumah warga yang semestinya dapat pemasangan listrik gratis itu. Hanya saja tahap satu ini baru 35 rumah yang terpasang. “Untuk sisa beberapa rumah itu nanti kita pasang di DD tahap dua nanti,” jelas kades. (nho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed