oleh

Pemkot dan Tim Gugus Sediakan Asrama Haji dan SKB Tempat Karantina Pasien Covid 19

Ternate, TMc- Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di kota Ternate, akhirnya pemerintah kota (Pemkot) bersama tim gugus tugas kota Ternate sepakat menjadikan Asrama Haji dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sebagai lokasi karantina pasien positif covid-19.

Hal ini dilakukan pasalnya dua tempat karantina yakni Hotel Velya dan Dragon sudah penuh, sehingga pemkot dan tim gugus harus menyiapkan tempat yang baru bagi pasien.

Kedua tempat yang rencananya akan digunakan pemkot sebagai lokasi karantina, yakni di kelurahan Ngade kecamatan Ternate Selatan dan di kelurahan Dufa-Dufa kecamatan Ternate utara.

Wali kota Ternate, Burhan Abdurrahman kepada media ini, pada Jumat (19/6) mengaku saat ini tim gustu covid kota Ternate sudah berkoordinasi dengan pihak lokasi karantina. Menurutnya, dua lokasi tersebut merupakan lokasi yang diharapkan bisa menjadi tempat karantina, pasalnya tempat karantina yang saat ini ada seperti di Hotel Dragon dan Hotel Velya sudah penuh.

“Tadi kamu sudah berkoordinasi dengan tim gustu dan besok akan diketahui hasilnya,”ujar Wali kota.

Selain bisa ditempati, wali kota juga berharap tidak akan ada penolakan oleh warga setempat sama seperti sebelumnya.  Pasalnya yang menjadi pasien ini juga merupakan warga Ternate, sehingga diharapkan warga tidak menolak kehadiran mereka.

“semoga rencana ini tidak ada penolakan karena mereka yang jadi pasien ini kan orang Ternate juga, jadi mudah-mudahan warga tidak menolak,” harapnya.

Perlu diketahui saat ini kota Ternate mengkoleksi kasus positif dengan angka 231 kasus, sembuh 28 orang dan meninggal 13 orang. Data ini berdasarkan hasil dari tim gugus tugas covid 19 kota Ternate. (NN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed