oleh

Jelang Pilkada 2020, Ketua DPW Partai NasDem Berganti

Ternate, TMc- Jelang pikada 2020-2024, ketua Dewan Pempinan Wilayah (DPW) partai NasDem berganti. Hal tersebut dilakukan untuk penyegaran terhadap partai.

Sebelumnya DPW NasDem di pimpin oleh Ishak Naser kini berganti ke Achmad Hatari. Pergantian itu sesuai Keputusan (SK) dewan pimpinan pusat partai nasdem Nomor : 141-Kpts/DPP-NasDdm/VI/2020.

Ishak Naser Mantan ketua DPW partai NasDem, saat dikonfirmasi awak media, Senin 22 Juni 2020 mengaku, terkait pergantian itu, soal mekanisme idi DPP sudah ditempuh, Karena SK itu dibuat oleh DPP.

“saya sebagai kader partai saya diberikan  tanggung jawab saya laksanakan bahkan di alihkan tanggung jawab pun saya patuh,”ungkapnya.

Dirinya mengaku, mekanisme pergantian suatu jabatan itu normal dan ini bukan soal tergesa-gesa karena di Partai itu ada mahkamah pastai.

“jika saya dinilai melanggar peraturan harus di bawa ke mahkamah partai tapi ini kan tidak ada, berarti mekanismenya normal,”katanya.

DPP itu bisa menggantikan siapa saja, baik ada pelanggaran atau tidak ada pelanggaran, dan jika DPP menargertkan ada peningkatan kinerja yang lain sah-sah saja pergantian tersebut dilakukan.

Ketika ditanya terkait dengan pergantian tersebut, apakah memiliki mekanisme persyaratan yang pasti ada karena syaratnya sudah diputuskan dalam rapat DPP, jadi keputusan ini sah,” ungkapnya.

Selain itu, terkait dengan mekanisme pergantian itu mutlak kebijakannya ada pada DPP.

“Kami di daerah itu tidak menunggu saja, karena DPP punya mekanisme, jika DPP merasa perlu di ganti maka di ganti,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Teritorial Maluku/Maluku Utara Rosita Usman, membenarkan pergantian tersebut, dia juga mengatakan bahwa Partai Nasdem ini punya mekanisme partai dan soal pergantian ini sudah selesai dilaksanakan.

“Pergantian ketua DPW Maluku Utara sudah sah berganti dari Ishak Naser ke Achmad Hatari, keduanya sudah lakukan koordinasi dan ini merupakan keputusan DPP terkait dengan perubahan dan pergantian,”kata Rosita.

Ia mengaku pergantian struktur dalam satu partai itu merupakan hal yang biasa terkait dengan penyegaran untuk partai, karena saat ini kita menuju pada pemilihan umum tahun 2020 maupun kesiapan kita di 2024.

“Jika kita diperhadapkan dengan aturan baru pilkada 2020, dan saya rasa Hatari merupakan orang yang tetap karena beliau merupakan kader terbaik  dari Maluku utara, pergantian ini untuk penyegaran partai, dan juga Pilkada di 2024,” tandasnya. (NN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed