oleh

Beredar Foto Mirip Tim Medis Dengan Pasien Positif Tanpa Menggunakan APD

SANANA,TMc– Warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) kembali dihebokan peristiwa beredarnya foto yang mirip antara Tenaga Medis dan Pasien Positif Covid 19 mereka foto bersama tanpa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Foto tersebut sempat viral dimedsos, meskipun beberapa menit kemudian foto-foto tersebut kembali dihapus, namun ada sebagian masyarakat yang sudah mengambil gambar kemudian membagikan postingan itu dan mendapat tanggapan miring dari warga net.

Tak hanya berpose tanpa APD, warga net juga menganggap Tim Satatuan Gugus Tugas di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terkesan bermain-main dalam penanganan firus Covid 19.

Salah satu warga di Kabupaten Kepulauan Sula, Moh Husni Sapsuha kepada media ini, Senin (22/06/2020) meminta kejelasan dari Tim Gugus Tugas dan Tim Medis agar penanganan pasien Covid 19 harus serius dan tidak boleh kesanya bermain-main, kata Moh Husni Sapsuha.

Berikut pernyataan salah satu tokoh masyarakat Kepsul Moh Husni Sapsuha yani pertama, adakah perbedaan penanganan pasien positif covid 19 antara masyarakat dan aparat (tim medis) dan sejenisnya, kedua Bila ada regulasi itu mohon tunjukkan dasar hukumnya, ketiga Bila ada pembedaan itu berlaku umum antara pasien kategori “tim medis” dan masyarakat, bisakah tim gugus menjelaskan penjemputan pasien positif covid 19 siang tadi.

Keempat Saya menduga ada ketidak beresan dalam penjeputan pasien positif Corona siang tadi bahkan terkesan menganggap virus Corona hanya sandiwara belaka dan kelima saya memohon maaf, jika sikap, pertanyaan dan permohonan di media sosial ini tidak sopan dan melanggar aturan, ujarnya.

Foto mirip (foto bersama) antara Tim Medis dan Pasien Positif Covid 19 yang beredar di medsos tersebut itu tidak apa-apa, namun yang jadi pertanyaan adalah foto bersama antara Tim Medis dan Pasien Positif Covid 19 tersebut tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Apalagi dua foto yang beredar itu mirip seperti 2 dokter dan 4 tenaga medis yang positif corona di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), mungkin fotoselfi itu mereka berniat baik, namun tidak baik untuk kesehatan bagi mereka sendiri.

“Apalagi tenaga medis itu sangat perlu untuk menjaga kesehatan (menggunakan APD) dalam menangani pasien corona, karena mereka sebagai garda depan dalam menghadapi penanganan Covid 19 perlu berhati-hati dan selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) tersebut,” ungkapnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed