oleh

Temuan STIKMAH Tobelo Mampu Menghambat Virus Covid 19

TOBELO, TMc- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makariwo Halmahera (STIKMAH) Tobelo Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, dengan inovasinya berhasil membuat senyawa aktif dari buah khas Halmahera, berupa buah Golobe, daun Pangiar, dan Bintang laut merah, untuk menghambat pertumbuhan virus Covid-19.

“Hasil inovasi STIKMAH Tobelo untuk saat ini masuk dalam penelitian Consorsium riset dan inovasi percepatan penanganan Covid-19 secara nasional dari pemerintah pusat,” kata ketua STIKMAH Tobelo, dr Dr Arend L Mapanawan, Minggu (21/06/2020).

Arend mengatakan, meskipun kampus Swasta yang masih akreditasi C namun STIKMAH Tobelo sudah seperti kampus-kampus yang terakreditasi A. Hal ini dilihat dari 5.500 Perguruan Tinggi (PT). STIKMAH Tobelo berhasil masuk dalam tahap uji laboratorium yang diterima oleh Konsorsium riset dan inovasi pemerintah pusat.

“Dari 5.500 PT yang diusulkan. Hanya 55 PT yang diterima, termasuk STIKMAH Tobelo. Ini adalah suatu mukjizat dari Tuhan, dan pada tanggal 21 Juni tepatnya ulang tahun (HUT) Presiden, STIKMAH Tobelo juga mendapatkan hadiah dari Presiden RI. Semoga ini semua bisa membantu pemerintah pusat dalam percepatan penanganan Covid-19,” Tutupnya. (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed