oleh

Polres Halut Tetapkan 12 Tersangka Kasus Narkotika

TOBELO, TMc- Satuan Reserse Narkoba Polres Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), menetapkan 12 orang tersangka kasus Narkotika di Halmahera Utara.

Dalam konferensi pers Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, mengatakan untuk tahun 2019 total kasus sebanyak 9 perkara dengan total tersangka sebanyak 12 orang.

“Untuk tersangka keseluruhan 12 orang, laki-laki 11 orang, sementara perempuan 1 orang sebagai kurir (Layanan pengiriman,” kata Priyo, pada Sabtu (20/06/2020) kemarin.

Sementara total barang bukti (BB) ia mengatakan, diantaranya narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 1,57 gram, Narkotika jenis Tembakau Gorila atau Ganja sintetis dengan berat bruto, 31,40 gram Narkotika jenis Ganja, dengan berat bruto 21,67 gram.

“Untuk pasal yang dikenakan pasal narkotika 114.112. Undang-undang (UU) nomor 35 tentang narkotika,” ucapnya.

Lanjut ia, berjanji untuk kasus narkoba di Halut, pihaknya akan terus melakukan pengembangan samapi kepemimpinannya berakhir agar kasus narkoba bisa dijauhkan dari masyarakat.

“Salah satu pencegahan adalah kita akan terus melakukan sosialisasi agar masyarakat bisa sadar bahayanya narkoba,” ujarnya.

Orang nomor satu di Halut itu juga mengaku untuk barang tersebut semuanya didapat dari luar melalui jasa pengiriman. “Untuk barang tersebut di dapatkan dari luar, yakni Jakarta dan di kirimkan melalui jasa pengiriman,” tutupnya. (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed