oleh

Dari 46 Miliar Anggaran Covin 19, Baru Terpakai 11 Miliar

SANANA, TMc- Hingga kini Sudah sebanyak Rp. 11 miliar yang dihabiskan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) untuk penanganan pandemi virus corona (Covid-19). Jumlah tersebut, dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp. 46 miliar.

Hal ini di sampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepsul, Syafrudin Sapsuha saat di wawancarai menjelaskan. Terkait dengan anggaran Covid-19 sesuai yang disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepsul senilai Rp. 46 miliar.

“Terkait dengan anggaran itu, sampai final yang dilaporkan ke DPRD itu Rp. 46 Miliar. Realisasinya sampai saat ini yang saya dapatkan dari keuangan yaitu Rp. 11 Miliar,” Katanya kepada wartawan.

Sekda berjanji, sebagai cara pertanggung jawaban dan transparansi, pihaknya akan membuat laporan dalam bentuk mencetak baliho untuk dipublikasi agar orang semua bisa tahu. Karena garis besar penanganan Covid-19 itu ada tiga, yakni penanganan kesehatan, penanganan ekonomi dan jaring genggaman sosial.

“Nanti kami buat dalam bentuk baliho agar bisa terlihat oleh semua orang, itu menjadi langkah transparansi dan akuntabilitas pertanggung jawaban kepada masyarakat kepsul,” ucapnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed