oleh

Akibat Ketabrakan, Tiga Warga Tobelo Meninggal Dunia

TOBELO, TMc- Polres Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, menangani kasus kecelakaan lalulintas antara truk roda empat dengan motor roda dua dijalan raya tobelo-galela tepatnya di talaga biru, Minggu (21/06/2020), yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Priyo U. T. Santoso melalui Kasubag Humas IPTU Mansur Basing menjelaskan, kejadian itu berawal saat mobil truk dengan nomor polisi DG 9237 N dari arah Utara ke Selatan.

“Kejadian ini tepatnya di jalan raya (talaga biru) saat mobil truk dengan nomor polisi DG 9237 N, dari arah Utara ke Selatan kaget melihat sepeda motor yang di kemudikan Jewan Dodopo yang berboncengan dengan Novia Indage jatu
dan terseret ke dalam kolong mobil truk sehingga kedua korban terjepit dan mengalami luka memar di bagian kepala serta tangan kedua korban mengalami patah tulang,” tutur Mansur, Minggu (21/06/2020) kemarin.

Mansur juga mengatakan, selain sepeda motor yang di kemudikan Jewan Dodopo yang berboncengan dengan Novia Indage jatu dan terseret ke dalam mobil truk. Dan pada saat itu juga Jean Divu yang bergoncengan dengan Ocel Taseng juga menabrak ban bagian belakang mobil truk sehingga kedua korban jatuh dan mengalami patah tangan dan mengalami luka di bagian kepala.

Dalam kejadian tersebut, tiga orang meninggal dunia yakni, satu orang di lokasi kejadian, dan dua orang saat dirawat tim medis di puskesmas Galela dan di RSUD Tobelo.

“Korban meninggal dunia adalah Jewan Dodopo warga desa Leleoto kecamatan Tobelo timur, Novia Indage warga desa Leleoto kecamatan Tobelo timur, dan Jean Dinu warga desa Leleoto kecamatan Tobelo timur,” ucapannya.

Selain itu, terdapat satu orang yang mengalami luka ringan ia sudah dirawat Tim medis. Korban luka yakni Ocel Taseng warga desa Leleoto kecamatan Tobelo timur yang bergoncengan dengan Jean Divu.Sementara pengemudi truk Jois (42) warga Makete kecamatan Galela barat tidak mengalami luka dalam kecelakaan lalulintas tersebut.

“Untuk dugaan tersangka Jois (42) pengemudi truk dan kendaraan  yang terlibat kecelakaan lalulintas tersebut sudah diamankan di Mapolres Halut,” tutupnya. (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed