oleh

Empat Orang Tenaga Medis di RSUD Kabupaten Kepulauan Sula Positif Covid 19

SANANA,TMc- Kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kembali bertambah 4 orang pasien Covid 19. Dari empat orang tersebut merupakan tenaga medis yang bekerja di Rumah Skit Umum Daerah (RSUD) Sanana.

Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kepsul Dr. Muhammad Makmur Tamani mengatakan sesuai dengan surat dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit dan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Makassar yang diterima oleh Gugus Tugas Covid 19 yakni terkait hasil pemerikasaan melalui Polymerase Chain Reactian (PCR).

Dalam surat tersebut sebanyak 4 orang terkonfirmasi positif Covid 19 merupakan tenaga medis di RSUD Sanana berinisial YT (33) tahun, RD (30), NM (36) dan SD (30).

“Terkonfimasi positif di Sula 4 orang mereka semua adalah Tenaga medis bekerja di kesehatan ini, berdasarkan pemerikasan repad test yang reaktif kemarin. Lalu kita ambil swab dan dikirim hasilanya positif Covid-19,” kata Makmur saat konfrensi jumat (19/06/2020) tadi malam di posko Gugus Tugas Desa Mangon Kecamatan Sanana.

Menurut Makmur 4 kasus terbaru positif Covid 19 oleh tenaga medis merupakan transmisi lokal tidak memliki riwayat perjalanan. “Kasus terkonfimasi positif Covid 19 pada tenaga medis tersebut merupakan transmisi lokal,” jelasnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan Ful Up kasus positif untuk pasein lama yang diuji melalui PCR sebanyak 9 spespem dan dinyatakan sembuh sebanyak 6 orang.

“Ful Up pasien positif sebanyak 9 orang sembuh 6 orang jadi, sisa 3 orang, kita menungggu hasilnya,” tutupnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed