oleh

Warga Keluhkan, Pelayanan Online Disdukcapil Tidak Maksimal

TERNATE, TMc–Sejumlah masyarakat keluhkan pelayanan Sedekah online (Sediakan dokumen kependudukan melalui Whats App dan Ojek online) yang ada di Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ternate.

Salah satu warga Kalumpang yang enggan di sebutkan namanya kepada media ini, mengungkapkan pelayanan sedekah online yang diterapkan Disdukcapil kota Ternate slow respon. Menurutnya, metode yang ada sangat tidak maksimal. Pasalnya dia sudah berulang kali menggunakan aplikasi What App (WA) tapi tidak pernah direspon oleh petugas.

Hal senada juga disampaikan oleh Rahman salah satu warga di Kalumata Kec. Kota Ternate Selatan dirinya mengatakan bahwa pelayanan Sedekah online yang ada di Disdukcapil itu tidak memuaskan.

“pelayanan tatap muka tidak ada, kami disuruh menghubungi nomor WA yang ada, tapi ketika di Chat hanya di baca dan mereka tidak pernah merespon, padahal kami kan warga kota Ternate yang butuh pelayanan maksimal, tapi Disdukcapil Kota Ternate terkesan lambat melayani masyarakati,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Ternate, Rukmini A. Rahman yang diwawancara, pada Selasa (16/06/2020) ia mengaku bahwa setiap saat dirinya selalu memantau kerja tim yang ada dilapangan. Bahkan dirinya selalu mengatakan jika ada warga yang mengeluh soal pelayanan Diskdukcapil, warga langsung menghubungi bagian pengaduan di layanan online, kata Kadisdukcapil.

“Jika ada yang mengeluh, silahkan buat pengaduan melalui kontak di Hp/WA dengan nomor 082189040883, agar saya bisa tahu kendalanya seperti apa dan saya juga  selalu lakukan evaluasi untuk sistem tersebut,” pungkasnya. (Nt)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed